Game RPG ‘The Elder Scrolls: Blades’ Sudah Bisa Dimainkan Di Asia Tenggara


Kini kamu telah dapat men-download dan memainkan game RPG The Elder Scrolls: Blades baik di Android ataupun iOS. Sebelumnya game ini telah dirilis untuk kawasan lain, melainkan sekarang juga telah tersedia untuk pemain di Asia Tenggara.

Blades ialah komponen dari seri game RPG populer ini yang diwujudkan khusus untuk perangkat bergerak (telpon seluler atau tablet). Pada tahap permulaan rilisnya, game ini cukup menerima banyak kritikan. Tapi Blades membuktikan kalau ia cocok membawa nama besar seri andalan Bethesda ini.

Gameplay

The Elder Scrolls: Blades ialah game action RPG dengan tampilan orang pertama (first-person). Jadi tokoh yang kamu mainkan sebagian besar tak menonjol di layar. Cuma menonjol tangan yang membatasi senjata.

Berbeda dengan petualangan di seri Elder Scrolls lain yang bersifat open world dan mempunyai fitur peta, Blades memberi perjalanan yang linear. Hal ini terjadi sebab batasan yang dimiliki perangkat bergerak.

Game ini menyediakan tiga mode permainan, ialah Abyss, Arena, dan Town. Abyss ialah permainan roguelike yang menantang pemain menelusuri dungeon sejauh mungkin. Seperti namanya, Arena ialah tempat para pemain beradu satu sama lain. Meski Town ialah mode utama yang berisi jalan cerita.

DI dalam game ini, kamu dapat beradu secara jarak dekat (melee), jarak jauh (ranged attack), ataupun mengaplikasikan sihir (magic spells). Sebelum bertualang, kamu juga dapat membatasi penampilan tokoh yang kamu mainkan (ahem, saya meminjam nama dan penampilan Geralt dari The Witcher. Hehehe) dan meningkatkan senjata, armor, juga skill tokoh.

Hands-on

Game The Elder Scrolls: Blade dirancang khusus untuk perangkat bergerak. Satu hal yang paling menarik ialah game ini dapat kamu mainkan baik dengan posisi tegak (portrait) atau mendatar (landscape). Posisi gambar dan tombol menu akan menyesuaikan. Ini membuat kamu dapat memilih posisi yang nyaman untuk bermain sesukamu.

Kau juga dapat memilih bagaimana kamu membatasi permainan. Ada opsi baik untuk mode tegak atau mendatar. Kau dapat memilih mengaplikasikan tekan (tap) lokasi tertentu untuk bergerak atau mengaplikasikan kontroler virtual. Sejauh ini menurut saya mengaplikasikan tap lebih nyaman diaplikasikan.

Saat beradu, kamu semestinya menjalankan tekan+bendung+lepas untuk menyerang. Memang sedikit kurang “aksi”. Untungnya pertarungan berjalan tak secepat itu (yah, saya masih tahap permulaan). Kecuali itu kamu dapat bertahan dengan menekan tombol ‘tameng’.

Kualitas tampilan visual game ini boleh dibilang di atas rata-rata. Paling tak dapat mengingatkan kita pada versi komputer di seri lainnya. Terus terang, sebab saya juga baru mulai main, saya belum dapat berkomentar soal cerita, quest, mekanisme permainan, dan lain-lain lebih jauh.

Nah, kalau kamu menunggu game ini (melainkan nggak komentar tiap-tiap hari di trailer YouTube kan?) atau tertarik mencobanya, silakan unduh game The Elder Scrolls: Blades via link di bawah ini.

 


Comments